Articles


Happy Improvement PT Pantja Surya

PT Pantja Surya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan karet, yaitu pengolahan karet mentah menjadi crumb rubber (karet remah). PT Pantja Surya berlokasi di Jl. Kuala Tanjung Perdagangan, Kec. Bandar, Kab. Simalungun 21184, Sumatera Utara, Indonesia. Segmentasi pasar untuk crumb rubber yang dihasilkan PT Pantja Surya adalah untuk ekspor ke luar negeri oleh customer perusahaan Ban Dunia seperti Goodyear, Bridgestone, Sumitomo, Michelin, Continental, dan R1 Internasional dengan standar mutu yang berbeda-beda pula sesuai dengan keinginan pelanggan.

Untuk tetap eksis dan memenuhi kebutuhan pelanggan, PT Pantja Surya terus melakukan kegiatan-kegiatan terbaik dengan selalu membudayakan Kaizen di area kerja semua Line Pabrik PT Pantja Surya. Kegiatan tersebut  sudah menjadi agenda khusus dan sangat menjadi perhatian Managament Pabrik dan merupakan kegiatan rutin tiap tahun, yakni Pantja Surya Improvement Forum (PSIF) line Pabrik dan Kirana Improvement Forum (KIF) line Kirana Megatara Grup.

Pada Hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2024 pukul 13.00 WIB, PT. Pantja Surya melakukan Happy Improvement. Kegiatan ini bertujuan menciptakan budaya improvement tetap selalu berjalan di PT Pantja Surya, happy dalam melakukan perbaikan berkesinambungan, happy dalam melakukan kegiatan improvement QCC, QCP, QCL, 5R, SHEI, PPS, SS, dan TEKS.

Kegiatan Happy Improvement di hadiri oleh 75 orang karyawan, yakni Management dan semua circle QCC improvement PT Pantja Surya. Adapun rundown acara Happy Improvement adalah pembukaan dari MC, pembukaan dari Ketua Komite (Bapak Ardy Fatah  - Manager Pabrik), Penyerahan sertifikat Juara Kategori Improvement PT Pantja Surya yang lolos ketingkat Kirana Improvement Forum (KIF), yaitu Juara 1 SS – Desi Natalia  Simatupang & Kiki Arianda, Juara 1 QCL – Imam Juhari, Juara 2 TEKS – TEKS EXCELLENCE, Perlombaan, Lucky Draw, Foto Bersama, dan Makan Bersama.

Acara ditutup dengan kata penutup  oleh Dirops (Bapak Hidayat Lubis) yang pesan beliau agar improvement tetap menjadi budaya dan menjadikan PT Pantja Surya Tahun 2025 menjadi Juara Umum di Kirana Improvement Forum (KIF). (Penulis – Sri Wahyuni (ISO/MI))