Sejarah & Milestone


SEJARAH & MILESTONE



Kirana Megatara Group merupakan perusahaan produsen karet remah yang memproduksi produk SIR 10, SIR 20 dan SIR 20 VK.

 

Tonggak sejarah Kirana Megatara Group dimulai pada tanggal 27 Oktober 1964, saat didirikannya PT Waras, yang kemudian berganti nama menjadi PT Djambi Waras. Pada tahun 1991 didirikan PT Kirana Megatara Tbk yang kini menjadi induk perusahaan bagi 14 pabrik pengolahan karet remah dan satu subholding di bidang perkebunan, yang tersebar di Sumatera dan Kalimantan, dengan kapasitas produksi 720.000 ton karet remah per tahun. Produk tersebut diekspor ke pabrik-pabrik ban terkemuka dunia seperti Apollo, Bridgestone, Continental, Cooper Tires, Fate, Good Year, Gajah Tunggal, Hankook, Kumho Tyres, Michelin, Nexen, Pirelli, Sumitomo, Toyo Tires, Yokohama Rubber dan memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri. Sebagai puncaknya di tahun 2017, PT. Kirana Megatara Tbk melebarkan sayapnya menjadi perusahaan terbuka dan melantai di Bursa Efek pada 19 Juni 2017.

 

Bahan baku berupa Bokar dipasok oleh petani dan pedagang serta hasil dari kebun sendiri yang saat ini mencapai lebih dari 30.000 hektar yang berlokasi di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Dalam hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan, manajemen Kirana Megatara Group berkomitmen untuk melaksanakan good corporate governance, berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat (CSR).

 

Kepuasan pelanggan merupakan prioritas perusahaan, untuk itu Kirana Megatara Group selalu menjaga kualitas produk yang dihasilkan, dengan menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dan Standar Nasional Indonesia (SNI) diseluruh pabrik.