Articles


Kemeriahan 17 Agustus di PT Kirana Musi Persada

HUT ke-79 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mempunyai makna yang dalam bagi jajaran Kirana Musi Persada. Bukan hanya untuk meningkatkan rasa nasionalisme, tapi juga untuk memperkuat rasa kebersamaan. Manajemen seluruh karyawan juga menyelenggarakan kegiatan antara lain upacara bendera dan berbagai lomba untuk karyawan PT Kirana Musi Persada, seperti lomba mobile legend, joget kursi, lomba joget balon, lomba tenis meja, lomba futsal ceria, lomba balap kelereng, lomba song, lomba panco, serta berbagai kegiatan menarik lainnya. Pemberian beasiswa juga menjadi agenda pada perayaan ini. Program beasiswa ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap pendidikan putra/putri karyawan PT Kirana Musi Persada yang berprestasi. Proses ceremonial terhadap apresiasi ini diserahkan secara langsung oleh managemen PT Kirana Musi Persada kepada putra/putri karyawan di lapangan Pabrik PT Kirana Musi Persada.

 

 

Kegiatan ini di hadiri oleh Managemen PT Kirana Musi Persada yaitu Direktur Operasional, Manager, kasie, kasubsie, staff, karyawan shift malam, serta orang tua karyawan penerima beasiswa. Sebanyak 30 anak karyawan diantaranya 15 orang siswa/i SD, 10 orang siswa/i SMP, 10 orang siswa/i SMA, dan 5 orang mahasiswa perguruan tinggi yang berprestasi ikut juga menghadiri Upacara Bendera HUT RI ke 79 yang dilanjutkan pemberian bantuan biaya pendidikan Putra/Putri yang berprestasi Program CSR dari PT PT Kirana Musi Persada.

 

 

Pada kesempatan ini Bpk. Frans Kurniawan selaku inspektur upacara bendera HUT RI ke 79 menyampaikan kepada Seluruh Karyawan menyampaikan pada hari yang cerah ini Sabtu, 17 Agustus 2024 seluruh bangsa Indonesia bersama-sama memperingati hari yang sangat bermakna, yaitu bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajah. Sejalan dengan yang dimaksud “Marilah kita berkomitmen bersama melanjutkan perjuangan para pahlawan kita, berbuat yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta ini. Pada momen ini, “Saya mengajak seluruh karyawan PT Kirana Musi Persada untuk meningkatkan semangat juang nasionalisme yang dilandasi nilai-nilai perjuangan proklamasi 17 Agustus 1945 dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta tingkatkan kewaspadaan dalam berbagai bentuk ancaman, rintangan demi kelangsungan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasar pancasila,” tegasnya. Saya mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan kusuma bangsa, para pejuang perintis kemerdekaan, para veteran dan para generasi penerus bangsa dengan segala upaya perjuangan dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ketulusan hati dan pengabdiannya, Saya yakin dengan berbekal rasa percaya diri dan disiplin yang tinggi harapan-harapan tersebut dapat kita wujudkan. Dirgahayu Republik Indonesia semoga Indonesia tetap jaya selama-lamanya,” ucapnya.

 

 

Selesai upacara bendera dilanjutkan dengan penyerahan CSR beasiswa anak karyawan dan lomba 17 agustus. “Melalui program CSR penyerahan beasiswa juga, kami berharap dapat meningkatkan semangat belajar putra/putri dari karyawan PT Kirana Musi Persada dan diharapkan bisa mendapatkan hasil gemilang selama mengenyam bangku pendidikan,” ujarnya Ibu Juan Wijaya Marbun (Manager Pabrik).

 

 

Sampai akhir acara, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib serta para karyawan sangat antusias untuk mengikuti upacara bendera dan lomba 17 Agustus dan pengumuman pemenang doorprize yang dilaksanakan oleh panitia lomba.