Articles


Panen Perdana PT. Anugerah Alam Persada – Karet

Salah satu unit bisnis Kirana Megatara (KM) Group di bidang perkebunan, yaitu PT. Anugerah Alam Persada (AAP) – Karet melaksanakan panen perdana pokok karet beberapa lalu di Kalimantan Timur. Kegiatan panen perdana yang dihadiri oleh Div. Head Plantation Tedi Noviandi bersama dengan jajaran tim operasional HO dan seluruh Estate Manager perkebunan tersebut dibuka oleh Estate Manager AAP – Karet Raulan Purba.

 

Menurut Raulan, momentum panen karet pertama di PT. AAP – Karet ini merupakan tanda dimulainya perusahaan untuk maju dan tumbuh berkembang. Pada panen perdana tersebut PT. AAP-Karet melakukan penyadapaan terhadap 146,86 Ha usia TM pohon karet. Berbagai persiapan untuk panen perdana pun sudah dilakukan sejak 6 bulan belakangan, diantaranya adalah melakukan kegiatan sensus pokok sadap, pemasangan alat di pokok sadap, dan training di TAP School untuk para calon penyadap.

 

Serangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara potong tumpeng sebagai tanda peresmian panen perdana dan penyerahan alat sadap oleh Div. Head Plantation Tedi Noviandi kepada Raulan Purba. Dalam speechnya, Tedi memberikan pesan kepada seluruh karyawan PT. AAP – Karet untuk selalu mengutamakan kerjasama tim untuk menjadi ‘the real winning team’ dan melakukan proses kerja cerdas untuk menghasilkan hasil kerja yang excellence. Beliau juga berharap PT. AAP – Karet dapat menjadi kebun percontohan yang baik dari segi kualitas dan produksi.

 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh karyawan PT. AAP – Karet tersebut berlangsung sangat meriah ditengah kesederhanaan. Untuk memenuhi target tersebut, perusahaan berstrategi untuk melakukan penambahan jumlah pokok dan luas Ha sadap, serta menggunakan aplikasi stimulant pada semester kedua tahun ini. Semangat AAP – Karet! (Rusnata)