Articles


Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di PT Pantja Surya

Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, adalah hari libur nasional di Indonesia. Hari tersebut ditetapkan untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Bangsa Indonesia yang dideklarasikan pada tanggal 17 Agustus 1945. Setiap tahunnya, warga Indonesia merayakan dan mensyukuri hari bersejarah ini dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera dan menyelenggarakan berbagai macam perlombaan.

 

 

PT Pantja Surya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan karet, yaitu pengolahan karet mentah menjadi crumb rubber (karet remah). Pantja Surya berlokasi di Jl. Kuala Tanjung Perdagangan, Kec. Bandar, Kab. Simalungun 21184, Sumatera Utara, Indonesia. Ikut serta memeriahkan dan merayakan peringatan HUT Republik Indonesia Ke-79 dengan melaksanakan upacara bendara di lapangan sepak bola milik PT Pantja Surya pada Hari Sabtu, 17 Agustus 2024 pukul 07.45 WIB yang diikuti oleh Manajemen dan Karyawan PT Pantja Surya.

 

Untuk merayakan dan mensyukuri peringatan HUT RI Ke-79 dengan Tema Nusantara Baru Indonesia Maju. Perusahaan memberikan Beasiswa kepada anak-anak karyawan yang berprestasi dari tingkat pendidikan SD, SLTP, SLTA, dan Perguruan Tinggi.

 

 

Untuk menyemarakkan dan memeriahkan perayaan HUT RI ke-79. Perusahaan juga mengadakan banyak perlombaan untuk anak-anak, bapak-bapak, dan ibu-ibu. Adapun jenis perlombaannya, yakni lomba makan kerupuk, lomba kelereng pakai sendok, lomba masukan paku dalam botol, lomba balap karung, tarik tambang, main bola pakai corong, masukan air ke botol mata ditutup corong dan joget balon.

 

 

Acara selesai pada siang hari pukul 14.00 WIB. Rasa bahagia terlihat dari Management, Panitia, serta Keluarga Karyawan yang ikut serta dalam perlombaan memeriahkan HUT RI ke-79 bersama Pantja Surya. Doa dan harapan selalu untuk Indonesia Maju dan PT Pantja Surya Makin Eksis. (Penulis – Sri Wahyuni (MI/ISO))