Articles


Sharpen Your Excellence Through Others

Mengawali tahun 2018, seluruh insan Kirana Megatara (KM) Group kembali berkumpul di ruang training II & III, head office – Jakarta pada Kamis, 18 Januari 2018 untuk mengikuti  kegiatan Performance Contract. Kegiatan kali ini mengangkat tema “Sharpen Your Excellence Through Others” yang akan menjadi guidance dalam melakukan kegiatan bisnis selama tahun 2018.

 

2017 merupakan tahun yang penuh ujian untuk semua pelaku industri di seluruh dunia. Hal tersebut tidak membuat semangat seluruh insan Kirana ikut menurun. Dengan berbagai usaha keras dan improvement yang dilakukan, KM Group menutup tahun 2017 dengan pencapaian yang positif dari sisi operasional dan financial.  Namun, segala pencapaian yang sudah diraih tidak boleh berhenti sampai disini. Seperti tertuang pada President Letter 2018, CEO KM Group Martinus S. Sinarya menegaskan bahwa menjadi keunggulan bukanlah tujuan akhir, melainkan semangat yang terus membara tanpa batas. Keunggulan dan kreativitas juga akan semakin berkembang dalam iklim lingkungan kerja yang kondusif dan positif sehingga sudah menjadi kewajiban seluruh insan Kirana untuk mengaplikasikan rasa kemanusiaan terhadap orang lain di lingkungan perusahaan.

 

Tahun 2018, kegiatan Performance Contract yang dilakukan tampak berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini kegiatan Performance Contract dihadiri oleh jajaran komisaris dan direksi yang baru. Seperti kita ketahui bersama, sejak IPO di tahun 2017 KM Group  telah menjadi perusahaan publik, sehingga investor dapat berinvestasi dengan membeli saham perusahaan.

 

Kegiatan diawali dengan sharing session oleh Komisaris KM Group Sandana Dass. Sesi yang dimoderatori oleh Government Relation Div. Head Widyantoko Sumarlin tersebut, membicarakan tentang values Compassion dan Humility dalam Kirana DNA menurut kacama beliau. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada “Most Active Contributor for Suggestion System” Raswanto dari PT. Anugrah Bungo Lestari (ABL) dan prestasi perusahaan di ajang ICQCC 2017 & Temu Karya Mutu & Produktifitas Nasional (TKMPN) XXI & IQPC 2017. Sebanyak 9 tim pabrik dan 1 tim dari head office (HO) yang mengukir prestasi dalam ajang tersebut yaitu PT. Djambi Waras Jujuhan (DWJ), PT. Karini Utama (KU), PT. Nusira, dan QCP Bulat dari tim HO diberikan penghargaan oleh Komisaris KM Group Toddy M. Sugoto yang diharapkan dapat menjadi pemacu bagi insan kirana untuk selalu memberikan ide-ide dan perbaikan yang kreatif.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan “The Best Factory”  kepada PT. Djambi Waras Jujuhan (DWJ), PT. Kirana Sapta (KS), dan PT. Kirana Musi Persada (KMP) yang memiliki performance terbaik selama tahun 2017. Penghargaan ini diberikan oleh  Managing Director KM Group Daniel Tirta Kristiadi kepada Dir. Ops. masing-masing pabrik yaitu Bambang Poerwanto, Agung Hariyadi, dan Nursadono. Tak hanya itu, diberikan pula apresiasi kepada para karyawan yang mendapatkan  nilai  terbaik dari Program Bokar Institute tahun 2017 yaitu Muhammad Joni dari PT. Nusira, Ferry Ardiansyah dari PT. Komering Jaya Perdana, dan Alex Setiawan dari PT. DWJ oleh CFO KM Group Jenny Widjaja. Selain itu, sejumlah refreshment juga dilakukan oleh manajemen KM Group menyambut tahun 2018. Dalam kegiatan itu diumumkan structure organization update, new website Kirana Megatara, dan pengalungan secara simbolis ID Card baru kepada perwakilan karyawan.

 

Di penghujung acara, pemberian gugus tugas melalui ceremony Performance Contract pun dilaksanakan. Para CEO Region, Direktur Operasional, pabrik, Division Head, dan Departemen Head satu persatu menerima map dari masing-masing atasan, yang berisikan target dan rencana kerja yang sudah disepakati sepanjang tahun 2018. Semoga seluruh pihak selalu bersemangat demi mencapai target 2017 dan memberikan kemampuan yang terbaik. Selamat berkarya! (Red.)