Articles


Training Editing Video di PT Kirana Musi Persada

Penggunaan Kinemaster sebagai salah satu aplikasi editing via Smartphone dalam mengedit sebuah video pada saat ini sangat dibutuhkan bagi karyawan di PT Kirana Musi Parsada. Dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat pada saat ini, pembuatan video menjadi lebih mudah, terutama dengan adanya aplikasi Kinemaster ini karena dengan menggunakan aplikasi tersebut pembuatan video dapat menjadi menarik dan mempunyai kesan estetis bagi yang melihatnya. Untuk itu PT KMP mengagendakan training editing video pada Hari Sabtu, 4 Mei 2024.

Adapun tujuan dari kegiatan pelatihan editing video dengan Kinemaster ini untuk mengedukasi peserta bahwa menyampaikan informasi bisa dilakukan dalam bentuk multimedia seperti video untuk keperluan dokumentasi.

Hersaguran (PIC Training) selaku pemateri training menjelaskan bahwa pelatihan editing video dengan Kinemaster ini diselenggarakan agar para peserta mampu membuat dan melakukan editing video menggunakan aplikasi Kinemaster dengan memanfaatkan media Handphone Android dikarenakan hal ini dapat mengembangkan minat dan bakat peserta.

Dalam kegiatan pelatihan ini para peserta, terihat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan Editing Video Dengan Kinemaster ini.