Articles


Ujian OJT 3 Training Bokar Institute Batch 09 di PT Kirana Musi Persada

Training Bokar Institute merupakan sebuah pelatihan untuk mendidik ahli kadar yang bertugas antara lain menakar kadar karet kering dari bahan olah karet (Bokar) yang dipasok oleh petani dan pedagang karet. Untuk OJT 1 training Bokin ini dilaksanakan di pabrik masing-masing, sedangkan untuk OJT 2 dan OJT 3 dilaksanakan di PT Kirana Musi Persada.

 

 

Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 08:00 s/d 17:00 telah dilaksanakannya ujian presentasi Project OJT 3 Training Bokar Institute Batch 09 yang di ikuti oleh 6 peserta, yaitu David Jhonatan Sinaga (PT Djambi Waras Djambi), Khoirudin Mustofa (PT Komering jaya Perdana), Dino Bahari (PT Pantja Surya), Nando Raliandika Kurniawan (PT Djambi Waras Jujuhan), Alfaizar Khoiri (PT Djambi Waras Jujuhan) dan Fajar Yuliandi (PT Tirta Sari Surya). Adapun juri yang memberikan penilaian yaitu Bapak Thinaharan Muthusammy (Deputy CROO), Bapak David Tjoa (Directorate Operation) dan Bapak Denny Setiawan (Division Sourcing). Sedangkan untuk ujian Taksasi dan tertulis telah dilaksanakan pada Kamis, 22 agustus 2024. Berdasarkan hasil keputusan mentor untuk seluruh peserta training bokar institute batch 09 dinyatakan lulus semua dan menjadi staff ahli kadar.

 

 

“Alhamdulillah akhirnya perjuangan kami selama beberapa bulan ini sudah sampai pada puncaknya, memang benar bahwa usaha takkan mengkhianati hasil, kami ber-enam lulus ujian dan menjadi staff ahli kadar. Semoga kami dapat menerapkan ilmu yang kami dapatkan selama mengikuti pelatihan dalam bidang pengkadaran bokar sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk mendukung proses pembelian bokar”.  Dino Bahari (Peserta Training Bokin).

“Saya dan segenap peserta Training bokar institute mengucapkan Terima kasih banyak kepada Pak Felix Muryawan dan Pak Hudha Setiawan dan tim management Head Office atas kesempatan luar biasa selama beberapa bulan ini untuk belajar, memperkaya pengalaman dan wawasan dalam menakar kadar karet bokar. Terima kasih juga untuk sambutan hangat dan support penuh dari Pak Frans Kurniawan (direktur Operasional), Ibu Lestari Manullang (Manager Kantor), Pak Bahren Effendi Kasie Personalia & Umum), Pak Muhtarom (Kasubsie General Affair), Pak Hersaguran (Pic Training) dan seluruh tim KMP yang sudah mendukung kelancaran proses belajar kami. Terima kasih sebesar-besarnya juga kepada Pak Lim Tek Huat (Manager Pembelian)  dan Pak Andreansya (Asisten Manager Pembelian) yang setiap harinya tak pernah bosan memberikan ilmu baru, berbagi pengalaman, dan membantu menemukan solusi dan jawaban dari setiap pertanyaan kami dalam berproses. Kami menyadari selama dalam waktu tersebut banyak kesalahan yang kami perbuat, baik yang mungkin disengaja maupun tidak, untuk itu kami Mohon Maaf sebesar besarnya kepada Bapak/Ibu Sekalian. Sehat sehat ya Pak, Bu. Semoga selalu dalam berkat dan lindungan Tuhan YME. Kami mohon doa, arahan, dan bimbingan Bapak/Ibu dalam setiap proses kami dalam berkontribusi untuk Kirana Megatara sebagai Ruang Untuk Tumbuh kedepannya. Ujar Nando Raliandika Kurniawan (Peserta Training Bokin).

“Ingat pesan saya ya yaitu integritas, konsiten, disiplin, terus belajar dengan kondisi lapangan dan jenis bokar yang ada, tetap rendah hati dan menerima saran serta masukan Pegang prinsip beli sesuatu kadar serta percaya diri,salam satu wakna satu kiran. “Ujar Bpk Tek Huat (Manager Pabrik).

Selamat kembali ke pabrik masing-masing dan selamat beraktifitas nanti, semoga semua pengetahuan dan ilmu yang didapat bermanfaat serta dapat di implementasikan di tempat kerja masing-masing. Mohon maaf juga atas minus dalam hal pelayanan dan lain-lain selama masa training di KMP. Semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa” tambah Ibu Lestari Manullang (Manager Kantor).